Gula Aren Granul

Rp 25.000

Penamaan gula semut ini juga memiliki alasan khusus yang perlu diketahui. Bentuk dan teksturnya memang mirip dengan rumah semut yang ada di tanah.

Gula Semut Terbuat dari Apa?

gula semut dibuat dari nira pohon Aren. Hanya saja untuk proses pembuatannya memang lebih panjang meskipun memang hampir sama dengan pembuatan gula merah atau gula cetak.

Biasanya untuk tugas ini sudah diambil alih oleh petani nira profesional. Perlu dipahami pengambilan air nira ini juga membutuhkan teknik yang tepat untuk hasil lebih maksimal. Selanjutnya proses yang perlu dilakukan sama dengan pembuatan gula merah pada umumnya.

Hanya saja perlu diperhatikan proses panjang yang dimaksud adalah ketika bentuk cair air nira itu bisa dibuat menjadi serbuk layaknya tekstur yang dimiliki oleh gula semut. Hal ini jelas saja membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan pembuatan gula merah pada biasanya. Kira-kira dibutuhkan waktu sampai dengan 4 jam untuk bisa membuat gula semut ini.

Ada beberapa kelebihan yang ditawarkan ketika air nira sudah diubah menjadi gula semut dari pada gula merah. Pertama, gula ini menjadi lebih awet dan memudahkan pengemasan serta aroma yang lebih sedap dibandingkan gula merah. Bahkan dari segi harganya juga cenderung lebih mahal dibandingkan dengan gula merah biasa.

Gula Semut Aren ini memiliki Kandungan dan Khasiat yaitu :

  1. Mengandung Thiamin (Vitamin B1)

Berfungsi sebagai koenzim dalam metabolisme energi, memperkuat sistem syaraf dan otot, membantu tubuh membuat dan memakai protein.

  1. Riboflavin (Vitamin B2)

Membantu membentuk sel darah merah, menghasilkan antibodi, bersama enzim menghasilkan energi yang diperlukan oleh tubuh manusia, bersama vitamin A memperbaiki selaput mukosa pada saluran pencernaan, menghambat kerusakan sel pada saat proses produksi energi, meperbaiki sistim kerja jaringan dan saluran pencernaan tubuh

  1. Nicotinic Acid (Vitamin B3)

Mencegah dan menghaluskan bekas jerawat, mencegah sembelit dan wasir.

  1. Pyridoksin (vitamin B6)

Metabolisme Protein dan Karbohidrat, membantu dalam produksi sel-sel darah merah, membantu sistem imunitas tubuh.

  1. Ascorbic Acid

Memiliki fungsi Antibiotik Mencegah Rematik, Flu dan Ashma Mencegah Kanker Menciptakan sistem imunitas

 Memperkokoh tulang dan sendi Bersifat antioksidan dan mampu menangkal radikal bebas.

  1. Kalsium

Melancarkan peredaran darah Menormalkan Tekanan Darah Menyeimbangkan tingkat keasaman darah Mencegah Osteoporosis (keropos tulang) Mencegah Penyakit Jantung dan menurunkan resiko Kanker Usus

Produk ini telah memiliki izin edar dan halal silakan kunjungi :

https://rimbanusaagrindo.com/wp-content/uploads/2023/07/Halal-anau.pdf

Tersedia Kemasan : 200 gr – 1000 gr

Kategori: